253 Sampel Tes PCR Positif, Ini Penjelasan Kadiskes Riau 

253 Sampel Tes PCR Positif, Ini Penjelasan Kadiskes Riau 

Riuaktual.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau secara akumulatif telah melakukan pemeriksaan covid-19 sebanyak 4.045 sampel. 

Lewat alat Polymerase Chain Reaction (PCR) yang di operasikan 20 April 2020, didapati 253 sampel positif Covid-19 dan 3.792 sampel negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebut, angka 253 positif merupakan hasil sampel keseluruhan pasien yang melakukan pemulihan, baik yang sudah sembuh maupun yang masih dalam perawatan.

"Satu pasien dapat di tes atau diambil sampelnya beberapa kali selama periode perawatan. Sampai dengan negatif, barulah pasien bisa dikatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Jadi angka 253 merupakan hasil sampel yang diambil berulang kali dari pasien pemulihan," sebutnya.

Mimi juga menyebut, sampai dengan, Senin kemarin tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Riau, dan angkanya masih berjumlah 118. 

"Tidak ada penambahan kasus positif yang baru. Justru yang ada penambahan dua pasien yang sembuh," kata Mimi.

Ia juga menerangkan saat ini tinggal 9 orang pasien positif yang dirawat. Dari 9 orang tersebut 8 diantaranya klaster dari Santri Magetan. Sedangkan satu orangnya lainnya merupakan warga Kepulauan Riau yang positif ke-118. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index